09 Juli 2012

Walikota Lhokseumawe Tertibkan PNS Nakal

Banda Aceh - Wali Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh Suaidi Yahya akan turun langsung menertibkan pegawai negeri sipil yang sering bolos dan duduk di warung kopi pada saat jam dinas sebagai upaya menegakkan kedisiplinan para abdi negara itu.

Suaidi Yahya dalam arahannya saat memimpin apel perdana di halaman kantor wali kota Lhokseumawe, Senin mengatakan, berdasarkan laporan masih ada PNS yang nakal dan sering memanfaatkan jam kerja untuk duduk di warung kopi.

Terkait hal itu, lanjut dia, dirinya akan turun langsung ke warung kopi untuk menertibkan PNS nakal yang suka bolos saat jam kerja.

"Saya akan turun langsung ke warung kopi untuk menertibkan PNS di warung kopi saat jam kerja. Karena hal itu sangat merugikan masyarakat," ujar Suaidi di hadapan PNS se Pemkot Lhokseumawe.

Dalam apel perdana itu, Wali kota sangat menekankan pentingnya kedisiplinan terhadap abdi negara di lingkungan Pemkot Lhokseumawe.

Bahkan, lanjut dia, untuk sekretariat Pemkot, dirinya minta kepada Asisten III untuk terus mengawasi kedisiplinan PNS dan di sejumlah SKPD lainnya serta menekankan pentingnya kedisiplinan bagi aparatur.

Terhadap keinginannya itu, Suaidi Yahya, memberikan ultimatum kepada jajaran PNS di lingkungan Pemkot Lhokseumawe, agar dalam waktu satu bulan sejak apel perdana dilakukan, kondisi kedisiplinan PNS harus berubah menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Suaidi Yahya juga mengingatkan kepada PNS untuk tidak saling mencurigai satu sama lain dan bertindak serta bekerja secara ikhlas untuk kepentingan rakyat.

Ia juga mengingatkan agar menghilangkan sifat sombong dan angkuh, karena PNS adalah pelayan rakyat yang bertugas melayani rakyat sebagai tuannya, serta benar-benar mengimplementasikan janji dan sumpah sebagai abdi negara.

Apel perdana yang digelar di halaman kantor wali kota Lhokseumawe itu, dihadiri oleh semua pejabat eselon dan PNS di jajaran Pemkot Lhokseumawe. [Antara]

Artikel Terkait