22 Maret 2012

Inilah Visi dan Misi Irwandi-Muhyan

Banda Aceh- Pasangan Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan optimis mampu melanjutkan perubahan yang fundamental di Aceh dalam segala sektor kehidupan masyarakat dan pemerintahan. Pasangan cagub cawagub ini juga mempunyai visi menjunjung tinggi asas transparansi dan akuntabilitas bagi terbentuknya suatu pemerintahan Aceh yang bebas dari praktik korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

”Sehingga mulai tahun 2012, Aceh dapat terus tumbuh menjadi negeri makmur yang berkeadilan dan adil dalam kemakmuran,” tegas Irwandi dalam penyampaian visi dan misi calon Gubernur Aceh di Kantor DPRA, Kamis (22/3) pagi.

Pasangan yang mempunyai nomor urut 2 dalam Pemilukada Aceh 2012 tersebut, juga menyampaikan visinya untuk membangun, meningkatkan dan memelihara infrastruktur dasar untuk mendukung sistem produksi serta pelayanan dasar. Melanjutkan pembangunan SDM berlandaskan kompetensi, dengan tetap berpegang pada nilai-nilai budaya masyarakat Aceh, membangun ekonomi kerakyatan yang merata di seluruh wilayah Aceh secara berkelanjutan dan berkeadilan.

Dalam penyampaian misinya, Irwandi juga mengatakan akan memanfaatkan sumber daya alam Aceh secara berkelanjutan, berkeadilan dan ramah lingkungan guna mendukung pertumbuhan ekonomi Aceh. Pihaknya juga mengatakan, akan mengelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa guna mendukung pelayanan public yang murah, cepat, tepat sasaran, berkualitas dan merata.

Misi yang akan dijalankan dalam pemerintahan nantinya, Irwandi menegaskan akan mewujudkan perdamaian berkelanjutan melalui implementasi MoU Helsinki yang berlandaskan demokrasi dan HAM.[]

Artikel Terkait