26 Maret 2012

Me’ung di Atas Panggung, Yacob Tailah Hujat Wartawan

Lhokseumawe-Beraksi sebagai juru kampanye dari Cabup Aceh Utara, seorang penyanyi Aceh M. Yacob Tailah berani menghujat wartawan di depan ribuan massa, Minggu (25/3).

[caption id="attachment_7935" align="alignleft" width="300" caption="Penyanyi Aceh, Yacob Tailah sempat mengeluarkan kata-kata hujatan untuk wartawan yang meliput di Aceh mengenai ketidakimbangan berita saat jadi jurkam salah satu Cabup Aceh Utara, di Lhokseumawe, Minggu (25/3)"][/caption]

Dalam kampanye di Lapangan Bola kaki Meunasah Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, M Yacob Thailah menuding wartawan berbagai media di Aceh tak memihak kepentingan rakyat. Wartawan dan media sekarang sudah dapat dibeli sehingga beritanya banyak  tidak sesuai dengan kejadian.

Ia mencontohkan ketidak sesuain fakta antara berita dengan lapangan antaranya pemberitaan kampanye.  Menurutnya, banyak wartawan yang salah menulis. Katanya, datang pengunjung belasan ribu, tapi wartawan ditulis dua ratus orang.

“Saya berharap para wartawan luar dan dalam negeri jangan buta, tulis dengan sebenarnya,” teriak M Yacob Thailah dengan penuh semangat.

Pernyataan Yacob Tailah tersebut diralat oleh Ketua KPA/PA Aceh Utara (Pase) Tgk Zulkarni Hamzah, yang berkesempatan melakukan kampanye sebagai Jurkam. Ia pun meminta maaf kepada wartawan.

“Saya minta maaf kepada para wartawan, mungkin tadi ada diantara Jurkam yang telanjur. Saya sangat berterimakasih kepada wartawan yang selama ini telah bekerjasama dengan  kami,” ujar Zulkarnaini Hamzah.[]

Artikel Terkait