28 Maret 2012

Pick Up Hantam Dua Sepeda Motor

Banda Aceh- Satu unit mobil pick up hantam dua sepeda motor yang sedang parkir di depan salah satu warung kopi, di jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Tanjong, Aceh Besar, Selasa (27/3). Kejadian naas yang menimpa sopir mobil pick up dengan nomor plat BL 8201 LF, diakibatkan kondisi badan jalan yang licin akibat kondisi hujan.

Menurut saksi mata, pemilik kedua sepeda motor tersebut sedang berteduh di warung kopi karena hujan. Tiba-tiba satu unit mobil pick up arah Lingke menuju Lambaro yang melewati jembatan baru Pango melintas dengan kecepatan 60 Km/jam. Kondisi badan jalan yang licin, membuat sopir mobil hilang daya kontrol saat di tikungan turunan jembatan dan langsung menghantam kedua unit sepeda motor yang terparkir itu.

Kedua sepeda motor naas merk Honda Supra X 125 dengan plat BL 5294 JT milik Putra, warga Ulee Kareng dan Jupiter MX Bl 6393 JK milik Kiki, warga Sibreh beserta mobil pick up tersebut kini diamankan sebagai barang bukti (BB) oleh pihak Polresta Banda Aceh.

“Kedua sepeda motor dan mobil pick up ini, kami amankan dulu di Polresta Banda Aceh sebagai barang bukti. Jika kedua belah pihak (korban dan pelaku) tidak bisa berdamai dan melanjutkan kasus ini secara hukum, maka akan kita tahan sampai proses persidangan nanti,” ungkap salah satu petugas kepolisian, Amrizal dari Polresta Banda Aceh.

Ganti Rugi

Sementara itu, Kiki salah seorang korban yang memakai sepeda motor merk Jupiter, meminta pada pemilik mobil pick up agar mau mengganti kerugian yang dialaminya.

“Motor saya harus diganti utuh, karena sudah hancur. Kalau tidak diganti secara utuh, meski body dan alat-alat lain yang rusak dan hancur itu sudah diperbaiki, maka tidak pas lagi saya naik,” ujarnya.[Rahmat]

Artikel Terkait