27 Maret 2012

Mahasiswa Unigha Bubarkan Debat Kandidat Bupati

Indrajaya – Kegiatan debat kandidat calon Bupati/Wakil Bupati Pidie yang disponsori Presma Unigha di Gedung Leguna, Gle Gapui, Indrajaya, Pidie, Senin (26/3) akhirnya batal. Sejumlah mahasiswa menerobos arena debat dan meminta kegiatan politik itu dihentikan.

Informasi yang dihimpun Aceh Corner, saat perwakilan dari pihak Rektorat, Umar Mahdi hendak membuka kegiatan debat secara resmi, beberapa mahasiswa menerobos ke dalam gedung dan meminta debat kandidat dihentikan. Padahal, saat itu semua kandidat Bupati sudah hadir dalam forum. Mereka pun gagal tampil di hadapan para mahasiswa yang sudah memadati gedung Leguna.

Sumber Aceh Corner menyebutkan, beberapa mahasiswa tidak setuju dengan acara debat kandidat di dalam kampus. Para mahasiswa tidak mau independensi kampus tercemar dengan politik praktis.

"Sekitar 8 orang menerobos gedung Leguna, mereka berteriak politik praktis tidak boleh masuk kampus," ujar Dolly mengutip keterangan mahasiswa yang ikut menerobos dialog tersebut. Sejumlah kandidat kemudian memilih meninggalkan arena. [mrb]

Artikel Terkait