23 Maret 2012

Meskipun Sulit, Pilih Salah Satu Saja

Banda Aceh- Memilih yang terbaik dari lima pasangan putra-putra Aceh dalam Pemilukada Aceh 2012, bukan pilihan mudah. Hal ini disebabkan, lima pasangan kandidat tersebut merupakan pemimpin yang terbaik, yang dimiliki Aceh saat ini. 

“Tapi tidak bisa dibantah sebuah keniscayaan, bahwa rakyat harus memilih satu dari mereka untuk memimpin Aceh lima tahun mendatang. Siapapun yang terpilih,  kami berharap itulah yang terbaik bagi Aceh,” hal tersebut dikatakan Pj Gubernur Aceh, Tarmizi A. Karim dalam sambutannya di acara penyampaian visi dan misi calon Gubernur Aceh di Kantor DPRA, Kamis (22/3) tadi.

Kata Tarmizi, setelah kegiatan visi misi, maka esok kegiatan kampanye akan dimulai di berbagai wilayah, baik yang sifatnya di ruang terbuka maupun di ruang tertutup.

“Bisa dipastikan suasana politik di Aceh akan semarak mengingat Pemilu kepala daerah berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota dan satu di tingkat Provinsi,” lanjutnya.

Di depan sidang anggota dewan tersebut, Tarmizi meminta izin agar bisa kembali menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Aceh, para kandidat dan tim suksesnya, untuk sama-sama menjaga ketertiban dan perdamaian.

“Jauhi segala bentuk intimidasi dan kekerasan di lapangan. Jangan lagi dikotori hajatan rakyat yang sangat demokratis ini. Mari sukseskan Pilkada demi menyongsong pembangunan Aceh yang lebih baik dalam lima tahun mendatang.  Pilkada yang jujur, adil dan demokratis serta perdamaian  Aceh yang abadi, adalah harapan kita semua,” imbuhnya.[]

Artikel Terkait