28 Maret 2012

Tgk Agam Pemaaf Juga

Beureunun- “Saya sudah memaafkan semua orang yang berupaya mencelakai saya, karena maju dalam Pemilukada 2012,” ungkap Calon Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dalam kampanyenya di lapangan sepakbola Beureunuen, Mutiara Pidie, Selasa (27/3) sore.

Irwandi mengatakan, semua yang sudah terjadi, Ia maafkan. “Allah saja maha pemaaf. Teungku Agam pemaaf juga," kata Irwandi.

Didampingi Teungku Fauzi Zainal Abidin Tiro, keponakan Wali Nanggroe Muhammad Hasan Tiro, Irwandi mengatakan, ada beberapa orang-orang yang berupaya mencelakakan dirinya gara-gara maju dalam Pemilukada.

"Saya hampir meninggal gara-gara Pilkada. Ada orang yang mau mem-bom saya di Geureute (Lhoong, Aceh Besar)," ujar dia.

Irwandi menyebutkan, sebagian dari pelaku yang berupaya meledakkan iring-iringannya bersama rombongan saat melintas di jalan pantai barat tersebut, sudah ditangkap pihak Kepolisian.

"Namun masih ada yang belum. Tapi semua yang sudah terjadi saya maafkan," ungkap Irwandi yang berpasangan dengan Muhyan Yunan dengan nomor urut 2 tersebut.

Pilih Pemimpin Cerdas

Sementara itu, Teungku Fauzi Zainal Abidin Tiro mengajak rakyat Aceh, khususnya Pidie untuk memilih pemimpin yang sehat dan cerdas.

"Saya sebagai perwakilan dari keluarga Teungku Chik di Tiro Muhammad Saman, menyatakan dukungan kami kepada Irwandi sebagai gubernur,”

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi mengutuk keras aksi teror atau intimidasi yang gencar dilakukan sekelompok pihak untuk menakuti masyarakat pemilih.

"Intimidasi yang sedang dilakukan oleh berbagai pihak adalah sebuah kejahatan," kecamnya.[]

Artikel Terkait