11 Mei 2012

Anggota DPRD Sulteng Kunjungi Jantho

Banda Aceh – Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke Jantho, Aceh Besar, pada Kamis 10 Mei 2012. Dalam pertemuan dengan pihak eksekutif dan legislatif kabupaten Aceh Besar tersebut, Anggota DPRD Konawe mendiskusikan berbagai hal terkait dengan pembangunan, keagamaan, pemerintahan, sosial budaya, dan kemasyarakatan.

Pj. Bupati Aceh Besar diwakili Plt. Sekdakab, Zulkifli Ismail menjelaskan kabupaten yang memiliki 23 kecamatan, 604 desa, 68 kemukiman serta berpenduduk 376.000 jiwa dengan luas wilayah 2.974,12 km2 ini, sejak otonomi daerah diberlakukan pada tahun 2001 merupakan satu-satunya kabupaten di Aceh yang tidak mengalami pemekaran, kendati wilayahnya sangat luas.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Selatan, Anshari Tawulo menjelaskan, kunjungan mereka ke Kabupaten Aceh Besar untuk mencari masukan tentang berbagai hal menyangkut percepatan pembangunan, termasuk pembangunan bidang agama, kemajuan program Baitul Mal, sektor pendidikan, perencanaan pembangunan, serta penggalian potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Aceh Besar.

Anshari menambahkan, Kabupaten Konawe Selatan adalah salah satu Daerah Tingkat II di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Andoolo. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Kendari.

“Kami sangat berbahagia atas pertemuan dan silaturahmi yang sangat baik dengan Pemkab Aceh Besar ini. Mudah-mudahan berbagai masukan positif yang diperoleh, nantinya bisa kami aplikasikan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan,” tutupnya.[Elda Wahyu]

Artikel Terkait