07 April 2012

Distribusi Logistik Pilkada Aceh Besar Sudah 95 Persen

Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar menyatakan pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati/wakil bupati dan gubernur/wakil gubernur di tingkat kabupaten tersebut telah mencapai 95 persen.

"Alhamdulillah distribusi logistik telah mencapai 95 persen dan semua logistik kami targetkan telah tiba di seluruh kecamatan pada Sabtu (7/4)," kata Ketua divisi sosialisasi dan kampanye KIP Aceh Besar Fata Muhammad, Jumat (6/4).

Fata menyampaikan itu terkait berbagai tahapan yang dilaksanakan penyelenggara Pilkada di tingkat kabupaten tersebut dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut.

Dia mengatakan, KIP Aceh Besar saat ini sedang mendistribusikan surat suara gubernur/wakil gubernur dan melengkapi sejumlah kekurangan logistik yang telah dikirimkan sebelumnya ke seluruh kecamatan.

"Kami terus berkoordinasi dengan PPK terhadap berbagai logistik yang telah didistribusikan guna memastikan persediaannya sesuai dengan pemilih," katanya.

Dia menambahkan, Aceh Besar memiliki 1.550 kotak suara yang terdiri dari 775 kotak suara pemilihan gubernur/wakil gubernur dan 775 pemilihan bupati/wakil bupati.

Pilkada Aceh besar akan berlangsung bersamaan dengan pemilihan di 16 kabupaten/kota serta pemilihan gubernur/wakil gubernur pada 9 April 2012.

Ia mengatakan setelah tuntas didistribusikan di tingkat kabupaten, maka selanjutnya dilakukan oleh PPK guna didistribusikan ke TPS.

"Kami optimistis pendistribusian logistik Pilkada di Aceh Besar akan tiba sesuai jadwal termasuk dengan pendistribusian ke Pulau Aceh," katanya.

Pemilihan bupati/wakil bupati di Aceh Besar diikuti oleh tujuh pasangan masing-masing Anwar T M Ali/H Aziman R dengan nomor urut satu, Harmaini Harun/Saifuddin M Isa nomor urut dua dan H Rusli Muhammad/H Marzuki Yahya nomor urut tiga.

Selanjutnya, Khairul Huda/Mahya Zakuan nomor urut empat, H Yusmadi/Amiruddin Usman Daroy nomor urut lima, Mawardi Ali/H Marwan Abdullah nomor urut enam dan pasangan Mukhlis Basyah/Syamsulrizal nomor urut tujuh. [Ant]

Artikel Terkait