10 April 2012

Tim Mawardi-Illiza Adakan Syukuran Kemenangan

Banda Aceh – Tim Pemenangan Mawardi-Illiza lakukan syukuran atas kemenangan mereka di Pilkada 2012 sebagai calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh, setelah merekapitulasi laporan petugas di lapangan yang menyatakan pasangan ini menduduki posisi teratas sebagai kandidat walikota Banda Aceh dengan perolehan suara 43,47 persen (37,724 suara).

[caption id="" align="alignleft" width="180" caption="Illiza Sa'aduddin Djamal"][/caption]

Ini merupakan hasil Real Quick Count Tim Pemenangan Mawardi-Illiza sampai pukul 20,45 WIB, Senin (9/4), dengan total suara yang masuk sudah mencapai 95 persen.

“Hasil hitungan suara Pemilukada Calon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh yang dilakukan Timses tersebut dilakukan melalui SMS (Smart Massage Sent) dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam wilayah Kota Banda Aceh,” Demikian kata Ketua Timses Mawardy-Illiza, Arif Fadillah.

Dari perhitungan cepat tim ini, urutan kedua ditempati Aminullah dengan perolehan suara 32,72 persen (28,399 suara). Tempat ketiga diduduki Irwan Djohan, dengan perolehan suara 15,42 persen (13.379 suara).  Posisi keempat ditempati TB Herman dengan perolehan suara 7,47 persen (6.485 suara). Dan, tempat kelima diduduki Zulmaifikar dengan perolehan suara 0,92 persen sebanyak 799 suara.

Kata Arif, semua suara tersebut merupakan kumpulan dari sembilan kecamatan. Hanya satu kecamatan, yaitu Kutaraja yang dimenangkan oleh  Aminullah.

“Selebihnya menang Mawardi-Illiza.”

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan warga yang masih memberi kepercayaan untuk melajutkan pembangunan kota Banda Aceh menjadi kota yang modern dan madani.

“Terima kasih kepada semua penduduk Banda Aceh yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk memimpin. Dan setelah tahu kemenangan, kami melakukan syukuran di anjongan,” kata Illiza.[]

Artikel Terkait