03 April 2012

Irwan Djohan Janji Tak Pakai Mobil Mewah

Banda Aceh – Pasangan kandidat Calon Walikota Irwan Djohan, sepakat untuk tidak menggunakan mobil mewah sebagai kendaraan dinas jika terpilih memimpin Kota Banda Aceh nanti.

“Saya dan Pak Alamsyah, berjanji tidak perlu kendaraan dinas mobil mewah jika terpilih nanti. Cukup Avanza, Innova atau APV saja,” katanya, dalam orasi politik di Jl. Stadion Dimoerthala, Lampineung, Senin (2/4).

Menurut pasangan ini, sebagai kaum muda yang ingin merubah pola piker pejabat, mereka tidak memerlukan mobil Xenia, Camry dan kendaraan mewah lainnya untuk bertugas. Sebagai kaum muda, Irwan mengatakan, pihaknya tentu akan mudah untuk hidup dalam kesederhanaan.

“Tak seperti pejabat-pejabat lain yang hidup bermewah-mewahan di atas kesengsaraan rakyat,” lanjutnya.

Dalam orasi politik tersebut, Ia mencontohkan kehidupan mewah yang dijalankan pejabat Aceh selama ini terbukti saat bertandang keluar daerah. Menurut Irwan, seringkali pejabat tersebut menggunakan dana APBD untuk menginap di hotel-hotel bagus dan mewah.

“Padahal, Aceh mempunyai gedung perwakilan di sana yang bisa dipergunakan untuk menginap bagi pejabat-pejabat daerah,” ungkapnya.

Didampingi Calon Walikota, Alamsyah, Ia menegaskan sudah saatnya anak muda memimpin kota Banda Aceh. “Yang sudah tua, berobat dan bertaubat saja.”[]

Artikel Terkait