10 April 2012

Irwandi Menang di Sejumlah TPS Banda Aceh

Banda Aceh  - Irwandi Yusuf yang berpasangan dengan Muhyan Yunan sebagai calon gubernur/wakil gubernur Aceh, unggul di sejumlah tempat pemungutan suara di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), Senin (9/4).

[caption id="attachment_8465" align="alignleft" width="300" caption="Kondisi penghitungan suara di TPS 8 Punge Blang Cut, Banda Aceh, Senin (9/4)"][/caption]

Seperti yang dirilis Antara dari Banda Aceh, di TPS 1 dan 2 Gampong Tibang Kota Banda Aceh, pasangan Irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan unggul dengan memperoleh 253 dukungan suara, saingannya Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf meraih 116 suara.

Selanjutnya di TPS yang sebagian besar pemilihnya adalah masyarakat korban tsunami, calon gubernur/wakil gubernur pasangan Tgk Ahmad Tajuddin dan Teuku Suryansyah meraih 82 suara, disusul pasangan Muhammad Nazar dan Nova Iriansyah 65 dukungan suara.

Pasangan Darni M Daud/Ahmad Fauzi, calon gubernur/wakil gubernur yang maju lewat perseorangan hanya meraih dukungan di TPS 1 dan TPS 2 sebanyak 30 suara.

Sementara itu, hasil penghitungan suara di TPS 2 TK Perkib yang merupakan tempat pemungutan suara pasangan Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan juga unggul yakni meraih sebanyak 152 suara dukungan, sementara Zaini Abdullah/Muzakir Manaf sebanyak 49 suara.

Sedangkan di tiga TPS di Kajhu, Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar yakni TPS 8,5 dan 4 yang terpantau, pasangan Irwandi Yusuf/Muhyan Yunan juga memperoleh sebanyak 263 suara dukungan.

Untuk suara dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur pasangan Zaini Abudullah dan Muzakir Manaf di tiga TPS di Gampong Kajhu Aceh Besar memperoleh sebanyak 186 suara dukungan.

Amatan wartawan di TPS Asoe Nanggroe, Banda Aceh, Zaini menang dengan jumlah suara 83, sementara Irwandi 65 suara menyusul Nazar dengan 60 suara, Abi Lampisang sebanyak 26 suara dan Darni Daud dengan jumlah 10 suara.

Selain memilih lima pasangan gubernur/wakil gubernur, sekitar 3,2 juta warga Aceh yang memiliki hak pilihnya dalam pilkada juga memilih 137 pasang calon bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota di 17 kabupaten dan kota di provinsi itu secara serentak.[ant/red]

Artikel Terkait