04 April 2012

Dua Sektor di Aceh Besar Mampu Genjot Pembangunan

Jantho – Dua sektor di Aceh Besar mampu menggenjot pembangunan di daerah setempat. Sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan yang terus diprioritaskan disamping sektor kelautan, yang juga sangat potensial untuk terus dikembangkan.



“Hingga kini, jumlah penduduk Aceh Besar  lebih dari 370.000 jiwa, dan 80% penduduknya menggantungkan hidup di sektor pertanian. Karenanya, pembangunan insfratruktur  pertanian seperti irigasi tetap diprioritaskan,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Zulkifli Ahmad.

Guna mendukung pembangunan daerah, tambah Pj Bupati Aceh Besar, Pemkab setempat tetap mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk kontribusi kalangan dunia usaha seperti Kadin (Kamar Dagang Industri). Karenanya, silaturahmi dan sharring pendapat seperti yang dilakukan tersebut diharapkan dapat terus diagendakan secara rutin, sehingga diperoleh masukan dan pemikiran berharga demi mendukung pembangunan daerah.

"Masukan dan dorongan bagi kemajuan pembangunan dari dunia usaha sangat penting dan dibutuhkan demi kemajuan untuk mensejahterakan masyarakat," lanjut Zulkifli Ahmad.

Sementara Ketua Kadin Aceh Besar, Ir Faisal Oesman memberikan apresiasi positif atas dukungan Pemkab Aceh Besar yang telah bersedia melakukan pertemuan dengan pihak Kadin. Diharapkan, ke depan akan terus berlangsung pertemuan lanjutan sehingga bermanfaat untuk pencerahan program-program pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

"Keterlibatan dunia usaha saat ini harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah dengan memperhatikan orientasi pasar untuk mengerakkan ekonomi rakyat," tandas Faisal.[Zal]

Artikel Terkait