04 April 2012

KIP Distribusikan Surat Suara Aceh1

Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mulai mendistribusikan surat suara dan berbagai perlengkapan lainnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur 2012 kepada 23 KIP kabupaten/kota.

surat suara"Sebagian wilayah mulai hari ini sudah menerima surat suara dan berbagai formulir," kata Anggota KIP Aceh Akmal Abzal di Banda Aceh, Selasa (3/4).

Menurutnya, pendistribusian suara suara untuk wilayah pantai barat selatan Aceh pengirimannya melalui Medan, Sumatera Utara, dan untuk wilayah lainnya melalui Banda Aceh.

"Pengiriman surat suara dan berbagai formulir berjalan lanjar dan tidak ada kendala, tadi kami terima laporan KIP Aceh Jaya, Pidie dan kabupaten lainnya di wilayah utara serta timur sudah menerima," katanya.

Suara suara yang telah diterima KIP kabupaten/kota sebelum dikirim ke Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan disortir dan dilipat oleh petugas di tingkat kabupaten/kota.

"Saya kira membutuhkan waktu dua hari untuk mensortir dan melipat suara suara itu di KIP kabupaten/kota," katanya menambahkan.

Akmal Abzal juga mengharapkan bantuan Pemerintah kabupaten/kota untuk mendistribusikan logistik pilkada gubernur/wakil gubernur ke ntingkat kecamatan dan gampong (desa).

"Kita sudah sepakat dengan pimpinan daerah dan unsur Muspida di kabupaten/kota untuk membantu mendistribusikan logistik pilkada 2012," kata Akmal.[ant]

Artikel Terkait